Peta Lokasi Pasar Cipadu

Untuk menuju Pasar Cipadu ada 2 Alternatif . Pertama , melewati jl.cileduk raya kemudian masuk ke jl.KH Wahid Hasyim (Cipadu Raya) Masuk dari Giant Kreo. Kedua, melewati Jl.Ceger Raya Bintaro kemudian masuk ke jl.Cipadu Raya patokannya kompleks Perumahan Jurang Mangu Indah (PJMI) ambil ke kanan .Mudah kan ?????????????

Perkembangan pasar Cipadu dan daerah sekitarnya mengalami kemajuan yang pesat . Selama saya tinggal di Daerah tersebut, dari tahun ke tahun Pasar Textile (bahan pakaian ) terus mengalami perubahan . Perekonomian daerah ini menjadi lebih baik .Macam-macam yang ditawarkan daerah ini seperti toko makanan, Alfamart,Gerai HP,service mesin jahit,bordir,sablon sampai penjualan mainan anak-anak tersedia di Jl.KH.Wahid Hasyim(Cipadu Raya). Dahulu jalan Cipadu Raya sepi dan Perniagaan berpusat di Cipadu Saja . Jl.Cipadu Raya (KH.Wahid Hasyim)terbagi menjadi 2 wilayah ,yaitu Tangerang dan Pondok Aren . Maka wajar, banyak investor atau pendatang tertarik untuk memulai bisnisnya di wilayah ini .Di tiap pinggir jalan, sudah banyak ruko menyediakan berbagai macam kebutuhan pakaian atau rumah disulap menjadi tempat usaha . Pasar Cipadu saat ini menjadi sentra penjualan sprei dan bedcover terbesar di Indonesia . Lebih dari 100 pedagang sprei berkumpul disana, hanya saja untuk jenis bahan sprei yang dijual terbatas hanya cvc, katun panca,katun jepang,twill dan kingkoil. Berbeda dengan Tanah Abang yang memiliki koleksi bahan sprei lebih lengkap mulai dari yang termurah hingga yang termahal . Keunggulan berbelanja di Cipadu adalah parkir yang cukup nyaman dan lokasinya juga ada di pinggir jakarta sehingga tidak semacet tanah abang ,Apalagi mencari parkir di pasar tanah abang pada saat jam kerja butuh waktu lebih dari 1 jam . Di Cipadu saat ini tidak hanya terfokus pada sprei dan bedcover, beberapa pedagang handuk,selimut,mukena,baju muslim,dan gordyn mulai masuk kesana membentuk kelompok sendiri sehingga jika kita belanja disana pilihannya lengkap . Konsumen harus lebih teliti dalam memilih belanjaan . Ingat sepanjang jl.Cipadu Raya menawarkan berbagai pilihan. Selamat belanja yang bijak yaaaaa ….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Harga bahan di Pasar Cipadu

Selamat beraktivitassss fansssss ….

Oke sekarang saya akan bahas tentang Harga Bahan yang ada di Pasar Cipadu . Kemarin saya sudah bahas mengenai bahan apa saja yang ada di Pasar Cipadu , Tips membeli kain di Pasar Cipadu serta Apa sii Pasar Cipadu itu sendiri … So,Inilah daftar harga Bahan/Kain katun per meter terbaru yang paling dicari oleh pelaku usaha bisnis Konveksi . Jenis bahan kain katun paling laris terjual di Pasar Kain Bandung, Pasar Cipadu,Toko Kain di Pasar Klewer Solo ,dsb . Kemudian cek dulu harga bahan kain katun terbaru berikut ini sebelum anda merencanakan produksi pakaian jadi ….

Daftar Harga Bahan/Kain katun terbaru

  1. Harga kain katun combed 30s =Rp.81.000/kg
  2. Harga kain katun yarn dyed kotak,lebar 58”= Rp.23.000/yard
  3. Harga kain katun poplin 40s piecedyed=Rp.18.500/yard
  4. Harga kain katun paris 60s = Rp.18.000/yard
  5. Harga kain katun poplin PFD 40s = Rp.24.500/yard
  6. Harga kain Flanel Stock cigondewah =Rp.30.000/yard
  7. Harga kain chambray motif stock = Rp.15.000,-/yard
  8. Harga kain katun chambray bluemoon = Rp.23.500/yard
  9. Harga kain katun spandex motif tribal,bunga,lebar 1.7 m=Rp.30.000,- per meter (eceran)
  10. Harga kain spandex licra super,lebar 1.8 m =Rp.30.000 per meter (eceran)
  11. Harga katun motif kotak lebar 1.5m=Rp.19.000,- per meter (eceran)
  12. Harga kain wolvis/wolpeach lebar 1.5meter = Rp.23.000 per meter

Harga Bahan Kain Lain

  1. Harga kain keras 2016F = Rp.1650/yard
  2. Harga benang LKM 20/2 = Rp.100.000/lusin
  3. Harga benang LKM 40/2 = Rp.110.000/lusin
  4. Harga Kancing Kapur datar ukuran 20L = Rp.11.500/Gross

Kain Di Pasar Cipadu

5 Alasan kenapa harus Belanja ,Kain di Pasar Cipadu

1.Sudah ada Sejak tahun 90-an

Pada awal tahun 1990-an , kawasan Cipadu sudah dikenal sebagai pusat penjualan kain , namun pada saat itu masih menggunakan pekarangan rumah warga untuk tempat berjualan . Kini, toko toko yang menawarkan aneka jenis tekstil bisa ditemukan dengan  mudah dijalan sepanjang dua km yang memiliki nama asli Jalan Wahid Hasyim.

2. Aneka Bahan Kain Bisa Ditemukan Disini

Ada banyak pedagang yang menjual beraneka bahan kain di pasar ini . Mulai dari bahan jenis Katun,Viscose (bahan kain yang sering digunakan untuk membuat gaun pesta ,lingerie,underwear,dan jaket), spandex,cashmere (bahan kain yang tergolong mewah),jersey (kain yang sering digunakan untuk membuat seragam klub bola ), denim (bahan jeans), rayon (mirip dengan katun,namun terbuat dari polimer organik ),sifon (bahan yang terbuat dari kapas,sutra, dan serat sintetis ),hycon (mirip sifon),voile (mirip rayon),brukat,twistcone (mirip sifon tetapi lebih tebal ), hingga wedges (bahan kain tebal dan kaku yang biasa digunakan untuk membuat blazer, pakaian formal lainnya ).

3.Menjual kain secara kiloan

Bisa dibilang kain kiloan adalah ciri Khas Pasar Cipadu. Jika sebagian besar pasar atau toko kain menjual bahan kain per meter, lain halnya dengan Pasar Cipadu yang menjual kain per kilo . Meski tak semua pedagang menawarkan cara  ini ,namun tak ada salahnya mencoba membeli kain kiloan disini . Harga jual bahan kain kiloan berkisar antara Rp.25.000,- hingga Rp.100.000,-per kg

4.Tak hanya Menjual Bahan Kain

Menariknya , disini para pengunjung tak hanya akan dimanjakan aneka bahan kain yang berlimpah . Anda yang ingin mencari gorden ataupun bedcover juga bisa mendatangi tempat ini .atau jika anda juga ingin mencari kebutuhan tekstil lainnya seperti aneka jenis benang,kancing , hingga resleting . Tempat ini dijamin dapat memenuhinya .

5.Harga Cukup Terjangkau

Salah satu daya tarik dari pasar Cipadu adalah harga miring yang ditawarkan . Sebagai contoh ,kemeja batik dan baju muslim dijual dengan kisaran harga Rp.30.000.- hingga Rp.150.000,- per potong .Adapaun harga sprei dijual mulai dari Rp.125.000,- hingga Rp.200.000,- per paket . Sedangkan bedcover dijual dengan harga Rp.200.000,- hingga Rp.350.000,- per paket .

Tukang Jahit Sprei di Cipadu

Berlanjut dari blog saya kemarin tentang Jalan jalan ke pasar Cipadu , saya akan ceritakan lagi kisah selanjutnya . Jadi saya gak hanya jalan jalan dan beli kainnya ya gaiss . Jadi begitu saya beli kain sampai rumah saya kebingungan banget, gimana caranya jahit kain ini . Pas saya search ternyata di Cipadu itu bisa buka jasa jait juga lhohhhhh ,,… ( hmmmm alhasil saya balik lagi deh ke Cipadu ) hehhehehehe berharap gak nambah belanjanya .Nah temen temen yang mau sekalian minta dijahit kainnya harga satuannya itu berkisar diantara harga 15.000 s/d 20.000 . Jadi untuk temen temen yang mau jahit sprei langsung bisa yaa dipasar Cipadu nya .  Untuk hasil jahitnya rapiii kokkk . dont worry . kalian gak akan menyesal . Disana juga  bisa jahit beberapa pakaian lhoh , jdi temen2 gak perlu repot cari cari tukang jahit yaa kalau sudah beli kain di Pasar Cipadu . Udah mahhh kain harga Murah ,kualitas bagus ehhh ada tukang jahitnya juga … komplit nya double ….

Jalan jalan ke pasar Cipadu

Berawal dari kerja di satu toko yang menjual berbagai macam sprei . dan kebanyakan customer membandingkan harga dengan barang yang di Pasar Cipadu . Saya jadi makin penasaran dengan suanana pasarnya disana . So , saya akan share ke kalian yang belum pernah ke Cipadu .yaaa .hehehehhehe

Nah kebetulan ,akhir pekan kemarin saya ada kesempatan datang ditemani teman saya (mumpung abis gajian hihihihiiiii ) selain emang penasaran banget  saya ingin tau seperti apa pasarnya .Setelah melakukan browsing ,artikel soal pasar cipadu sudah banyak yang kadaluarsa. Kebanyakan mereka meresensi pasar itu tahun 2009, atau 2012, gak ada yang terbaru . Selain penasaran , saya juga ada misi mencari sprei untuk di rumah . Masuk ke lokasi Pasar Cipadu mengingatkan saya dengan lokasi Batik Trusmi,di Cirebon . Di sepanjang Jalan Trusmi di setiap rumah sudah banyak toko batik yang dijual . Tak jauh berbeda dengan pasar cipadu ,meski disini kebanyakan toko dan ruko . Juga ada lahan yang dibuat toko-toko untuk berjualan berbagai jenis bahan . Jadi jangan bayangkan seperti Tanah Abang .

Belanja disini lebih lengang, tidak sepadat di Tanah Abang. Tapi memang saya akui, Meski tanah Abang selalu ramai dan padat, memang lebih menyenangkan belanja di sana karena banyaknya pilihan dengan harga murah .Ada seorang ibu yang menyapa melihat belanjaan saya “ Punya butik ya ,bak ?”saya nyengir. Pingin sih punya butik tapi sepertinya susah karna ggak bisa jahit , tapi pertanyaan ibu itu jadi bikin saya nyadar, untuk apa saya belanja bahan segitu banyak ? hahahhah

Emak emak nggak bisa lihat bahan keceeeee ..

Sprei Kiloan di Cipadu

Sprei yang ada di Mall atau secara online itu sii sudah biasa . Disini kita beli sprei secara kiloan .. Yukkkk belanjaaa disini .wowwww banyak banget .berlokasi di Cipadu Tangerang Banten  inilah pemburu bagi yang membutuhkan kain untuk dijual atau dipakai sndiri . Aneka jenis bahan ada , handuk , sprei dan bedcover .berbagai motif dan kualitas katun bisa jadi pilihan . seperti katun jepang , katun viscose, atau katun dengan campuran sutra jadi lebih lembut saat digunakan. Dan ada juga untuk membuat gaun pesta ,lingerie,underwear,spandex,cashmere,jersey,denim,Rayon  . harganya 25.000 sampai ratusan ribu rupiah perkilogram . harganya bisa relatif murah karna kain didapatkan langsung dari tekstil dalam maupun luar negri . “untuk memilih kain yang bagus tipsnya adalah milah milih yang kiloan , cari jangan yang ada kain yang rusak/rijek .intinya harus telaten ya gaiss milih kainnya .” Adapun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika kalian mau jalan jalan ke sini :

  • Siapkan uang tunai karena toko toko disini hanya menerima uang tunai , beberapa toko saja yang terima debit BCA
  • Bawa air minum , topi/payung , karena toko hanya dilengkapi kipas angin dan daerahnya panas

Selamat berburu kain yahhh teman temann ..

Sprei Murah di Cipadu

Inilah cara  mudah yang dapat dilakukan untuk mendapatkan sprei cipadu yang sedang booming di pasaran dari grosir sprei murah. Yang pertama dengan cara Online , Cara ini sangat disarankan untuk bunda yang malas keluar atau mengantri .produk yang ditawarkan juga gak jauh berbeda dengan yag dipasaran . hanya saja kalau belanja online dikenakan biaya ongkir . Atau bunda bisa saja mendatangi Mall terdekat atau pasar tradisional , Karena produk sprei murah Cipadu sudah tersebar luas . Lain halnya jika bunda memiliki spare time yang banyak , bunda bisa langsung mendatangi Pusat Grosir Tekstil yang ada di Cipadu . Karena membeli secara langsung dapat memberikan kepuasaan tersendiri . dan bisa melihat langsung produk yang mau dibeli.

Pusat Grosir Tekstil Cipadu

Buat yang suka belanja   para perempuan yang sekitaran Tangsel biasanya Pusat Grosir Tekstil ituuu sumpek ya bundaaaa, Nah kali ini suasana belanja bunda lebih nyaman karna Pusat Grosir Tekstil kali ini berada di Pasar Cipadu .Dan pengunjung bisa berbelanja kain cantik dengan harga murah .Bagi bunda pemburu kain atau produksi tekstil lainnya , kali ini saya akan review Pasar Cipadu yaaa .atau biasa disebut juga dengan tanah abang cileduk .Barisan kain warna warni menghiasi sudut kios di Pasar Cipadu Tangerang Banten .Tempat ini cukup terkenal untuk pemburu Kain Tekstil .Pasar ini terdiri dari 5 blok .Blok pertama dipadati oleh sprei dan bedcover, dan dagangan yang dipajang pun tidak pasaran karna design hasil sendiri jarang ditemui di pasar lainnya .disini tidak hanya menjual produk sprei saja melainkan pengunjung bisa membeli bahan baku sprei sndiri .

 “ yahhhhh pokoknya lebih  murah deh dari Tanah Abang , Kebetulan saya usaha ini .,sprei dan bedcover .jadi saya beli disini bagus bagus .mau cari bahan lain tinggal nyebrang dan parkiran juga lebih enak “ salah satu komentar dari pengunjung .kebetulan ada Salah satu diblok ini pedagang yang bernama Marlis pedagang ini berasal dari palembang .“ Saya masuk dari tanah abang tahun 2001 , pertama saya menjual baju2 muslim lama lama sayang  berdagang bahan , itu 2006 ganti sprei “ disini juga terdapat kain tile, satin hingga songket,terpajang di maneqin yang cantik . harganya pun bervariasi , asal pinter menawar sehingga bisa mndapatkan harga miring utnk membeli kain . “Nah kain songket ini adalah salah satu yang sedang banyak di gandrungi masyarakat bisa digunakan untuk membuat kebaya songket ini biasanya di modifikasi sebagai model dress . tadinya songket ini dibandrol seharga 75ribu dan setelah ditawar bisa sampai 60 ribu saja .kualitas yang baik dan harga relatif murah mengundang banyak orang untuk datang . “aku belanja dipasar cipadu karna disini banyak pilihannya . karna saya kan produksi sendiri buat dijual lagi dan disini mungkin harganya lebih miring gituu “sebetulnya pasar cipadu terbentuk atas dasar ketidak sengajaan . pada tahun 1990 seorang tokoh masyarakat bernama hj.muali membangun24 kios yang disewakan untuk membangun biaya  operasional masjid yang dibangunnya .lama kelamaan minat pedagang untuk menyewa semakin besar jadi kios laris manis . sekarang tumbuh total kios 260. Dengan luas 1.5hektar . Nah itulah rangkaian jalan jalan saya ke pasar cipadu . pasar yang dibentuk dengan sendirinya tanpa rencana . namun berhasil berkembang menjadi sebuah sentra tekstil juga surga belanja bagi pecinta kain .